tips agar android tidak cepat panas



tips agar android tidak cepat panas - Sebenarnya, banyak faktor yang menjadikan android cepat panas, bahkan kadang panasnya hingga bisa membuat android ngeblank. Namun, hal tersebut merupakan sangat lumrah bagi pengguna android. Karena terselip banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan, seperti main game, browsing, dan chattingan.

Untuk itu, kami akan membagikan tips agar android tidak cepat panas :


Pahami Spesifikasi Android

Memahami spesifikasi android yang kita pakai terlebih dahulu, biar nantinya bisa mengukur pemakaian android agar tidak akan memaksa bekerja android secara berlebihan.

Cek Kondisi dan Kapasitas Baterai

Jangan lupa untuk selalu melihat kondisi dan kapasitas baterai yang tersemat pada smartphone Android kita. Apabila kapasitasnya rendah, baiknya gunakan aplikasi seperlunya saja, dan pastikan untuk tidak memakai baterai yang sudah rusak.

Baca juga :


Selalu Rawat Android

Salah satu penyebab android cepat panas adalah debu yang masuk sudah berlebihan. Untuk itu, selalu rawat android dengan cara rutin membersihkannya. Selain itu, taruh Android pada tempat yang bersih agar debu tidak mudah menempel.

Matikan Data Internet atau WiFi Ketika Sinyal Lemah

Sinyal lemah akan memaksa kinerja Android. Apabila dirasa provider yang kita gunakan tidak memberikan sinyal yang baik, maka baiknya segera matikan data internet agar android tidak mudah panas.

Demikianlah tips agar android tidak cepat panas, semoga bermanfaat.

tips agar android tidak cepat panas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment