Penyebab blackberry merestart sendiri dan solusinya

Jika anda pengguna blackberry mungkin pernah mengalami yang namanya blackberry merestart dengan sendirinya, nah itu gimana yah ? apa ada makhluk halus yang salah dengan cara kita memperlakukan blackberry. Nah sekarang saya akan membagi informasi tentang penyebab
blackberry merestart sendiri. Sebenanya banyak faktor penyebab terjadinya blackberry merestart sendiri.

Memory lemah
Memory yang lemah bisa menyebabkan blackberry merestart sendiri karena semua space dalam memory sudah penuh maka blackberry secara otomatis akan merestart, lebih baik hapus aplikasi yang sekiranya tidak diperlukan sebelu, terjadi restart. Memory lemah juga bisa terjadi karena system anda menggunakan memory dan blackberry anda perlu clear memory. Karena mungkin anda sudah lama tidak melakukan maintenance cabut bateray dan clear memory. Namun memory lemah juga bisa terjadi karena banyaknya notif yang masuk seperti sms, email, chat BBM, notif FB, mention Twit, dll. Lebih baik hapus semua (wipe) chat yang sudah delivered atau notif yang sudah anda lihat, namun sebelum melakukan wipe anda lebih baik melakukan back up terhadap data-data anda yang mungkin anda perlukan lagi nanti.

Aplikasi blackberry error
Kadang masalah merestart otomatis juga bisa dikarenakan adanya aplikasi yang error atau conflict. Biasanya aplikasi yang error ini akan langsung menyerang system blackberry jadi secara otomastis blackberry anda akan merestart sendiri. Identifikasinya gampang kok, biasanya kalo anda baru selesai mendownload dan menginstall aplikasi baru lalu blackberry anda restart sendiri maka itu karena aplikasi baru anda. Coba hapus dulu aplikasinya lalu jalankan blackberry secara normal dan instal ulang aplikasi baru tadi jika diperlukan.

OS blackberry tidak stabil
Ada juga kemungkinan merestartnya blacberry anda dikarenakan OS blackberry anda yang tidak stabil, bisa jadi karena aplikasi yang conflict. Untuk fix error tersebut anda hanya perlu lakukan instal ulang OS atau upgrade OS terbaru.

Blackberry merestart terus, tidak bisa masuk homescreenJika blackberry anda merestart terus dan tidak bisa masuk homescreen, yang harus anda lakukan adalah lakukan nuked blakberry.

Sudah mencoba lakukan semua hal, api tetep merestart ?Coba wipe semua data blackberry anda, install ulang OS terbaru dan jangan lakukan restore data/aplikasi apapun. Coba gunakan blackberry device anda dari factory setting (seperti beli baru) tanpa adanya email atau third party apps. Jangan pakai tema lain kecuali standart tema. Harusnya blackberry anda sudah bisa kembali normal.

Sekian informasi tentang penyebab blackberry merestart sendiri dan solusinya. Semoga bermanfaat dan terimakasih :))

Penyebab blackberry merestart sendiri dan solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment