Manfaat berhubungan seksual

Pada garis besar, seks adalah hubungan intim yang dilakukan satu pasangan untuk menjaga statibilitas keharmonisan hubungan. Namun sebtulnya berhubungan seksual mempunyai manfaat lebih daripada itu, untuk pria yang mengalami orgasme 2-3 kali seminggu memiliki hidup lebih lama dibanding pria yang sedikit
orgasme. Demikian kata Yvonne K. Fulbright, PhD, salah seorang penulis buku terkenal The secret of sexual  satisfactions.

Seksa yang dilakukan secara rutin dan sehat akan menekan stres serta depresi. Untuk mengetahui lebih dalam apa saja manfaat dari seks, yuk kita simak.

1. Seks membuat pikiran lebih tajam

Barry Komisaruh, Phd penulis buku the scince of orgasm mengatakan berdasarkan hasil scan MRI pada otak perempuan apabila sedang mengalami orgasme akan memanfaatkan oksigen, jadi sepeti melakukan olahraga . Sehingga dapat disimpulkan kalau semakin banyak melakukan orgasme secara teratur, otak wanita akan semakin banyak menyimpan oksigen sehingga membuat pikiran lebih tajam.

2. Membuat tubuh rileks dan menigkatkan kualitas tidur

Sebuah penilitian di Amerika serikat menunjukan bahwa wanita jika susah tidur akan melakukan orgasme, Saat mengalami orgasme tubuh jadi rileks dan berangsur-angsur masuk dalam mode istirahat atau tidur.

3. Seks menurunkan resiko kanker payudara

Seks yang aktif akan memberikan dampak yang positif bagi organ tubuh dan membuatnya lebih kuat. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bewerly Whipple dalm bukunya "The Orgasm Answer Guide" berkata resiko kanker payudara akan berkurang drastis pada wanita yang aktif secara seksual akibat adanya hormon oksitosin yang menigkat saat tubuh melakukan orgasme.

4. Menghilangkan rasa nyeri

Saat orgasme, tubuh akan menghasilkan hormon dopamin yang sama efeknya dengan obat penenang. Efek hormon ini bisa menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi rasa sakit saat menstruasi atau migren.

5. Kolesterol lebih rendah

Berhungan seks secara teratur bisa menurunkan kolesterol total dalam tubuh, dan menyimbangkan rasio total kolesterol baik dan jahat.

Mungkin ini saja yang bisa saya share dalam artikel saya yang berjudul Manfaat berhubungan seksual. Semoga bermanfaat, Terima kasih :))

Manfaat berhubungan seksual Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment